CONTOH PROPOSAL JUDUL PROYEK KHUSUS
PROPOSAL LAPORAN
PROYEK KHUSUS
PT. JASA RAHARJA PUTERA
CABANG BALI
(INSERT LOGOMU)
(NB: Ini cuma contoh. Jangan dijiplak apalagi dipakai buat bahan proposalmu.
Buat dengan kalimat sendiri lebih baik. Ntar kalo presentasi kan gak kikuk.)
^_^
Disusun oleh:
Ni Putu Ratih Prasanti Dewi 1402020069
Ni Putu Sucihati 1402020073
D2
MANAJEMEN ADMINISTRASI
BISNIS
LEMBAGA PENDIDIKAN MANAJEMEN DAN INFORMATIKA
ALFA
PRIMA
2015
A.
JUDUL
“PROSEDUR
PELAYANAN KONSUMEN (CUSTOMER SERVICE) DI PT. JASA RAHARJA PUTERA CABANG BALI”
B.
LATAR
BELAKANG
Dunia
pendidikan dan dunia kerja adalah dua hal yang menjadi sangat erat hubungannya
pada era global seperti sekarang. Karena pendidikan menjadi salah satu hal
mutlak yang harus dimiliki oleh setiap orang yang hendak terjun ke dunia kerja
atau usaha, baik itu pendidikan formal atau non formal. Semakin tinggi
pendidikan seseorang maka semakin banyak dan terbuka pula kesempatannya untuk
mencari pekerjaan.
Kampus Alfa Prima sebagai salah satu Lembaga Pendidikan
dalam bidang manajemen dan informatika mengadakan On The Job Training (OJT) sebagai salah satu usaha untuk
mewujudkan visi kampus yakni, “Mewujudkan SDM profesional di bidang manajemen
dan informatika yang berdaya saing tinggi, memiliki mental sukses dan berjiwa
wirausaha dalam linkungan global melalui lembaga pendidikan dan pelatihan
terpadu yang unggul.” Selain sebagai metode untuk menghasilkan lulusan yang
profesional dan berdaya saing tinggi, On
The Job Training juga dilakukan sebagai salah satu kegiatan untuk
mengaplikasikan materi yang telah didapatkan di kampus sehingga diharapkan
mahasiswa dapat merasakan proses kerja di lapangan secara langsung.
Penulis melaksanakan OJT di PT. Jasa Raharja Putera Cabang Bali yang
merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa/pelayanan asuransi. Pelayanan
konsumen merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh perusahaan yang
bergerak di bidang jasa/pelayanan. Maka dari itu Penulis tertarik mengangkat
judul Prosedur Pelayanan Konsumen Di PT. Jasa Raharja Putera Cabang Bali.
C. TUJUAN
1.
Tujuan Khusus
a)
Untuk lebih memahami
tentang prosedur pelayanan konsumen di PT. Jasa Raharja Putera.
b)
Untuk mempelajari
alur pelayanan konsumen di PT. Jasa Raharja Putera.
2.
Tujuan Umum
a)
Melatih
dan mengembangkan sumber daya manusia melalui sarana dan fasilitas yang
terdapat dalam industri terkait guna memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja
profesional di masa yang akan datang.
b)
Mengembangkan wawasan
dan pengalaman mahasiswa/mahasiswi dalam melakukan pekerjaan yang sesuai dengan
keahlian yang dimiliki.
c)
Agar mahasiswa
memperoleh keterampilan dan pengalaman kerja praktis sehingga secara langsung
dapat memecahkan permasalahan yang ada dalam kegiatan di bidangnya.
d)
Agar mahasiswa dapat
melakukan dan membandingkan penerapan teori yang diterima di jenjang akademik
dengan praktek yang dilakukan di lapangan.
e)
Meningkatkan pemahaman
mahasiswa mengenai hubungan antara teori dan penerapannya sehingga dapat
memberikan bekal bagi mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja.
D. MANFAAT
Manfaat melakukan OJT (On The Job Training) :
1.
Bagi Mahasiswa
a)
Mahasiwa dapat mengetahui dan memahami proses kerja di tempat OJT.
b)
Mahasiswa dapat merasakan secara langsung bekerja di perusahaan tempat OJT.
c)
Mahasiswa dapat mengimplementasikan teori yang didapatkan di kampus dan
membandingkannya dengan prakter kerja langsung di tempat OJT.
d)
Menambah pengalaman dan pengetahuan mahasiswa.
e)
Mahasiswa dapat menyajikan hasil-hasil atau data-data OJT dalam bentuk
laporan proyek khusus dan mengembangkan data-data tersebut menjadi Proyek
Khusus (PK).
2.
Bagi Lembaga Pendidikan
a)
Lembaga pendidikan dapat menghasilkan lulusan yang profesional di
bidangnya.
b)
Sebagai sarana untuk menjalin hubungan baik antara Lembaga Pendidikan ALFA
PRIMA dengan perusahaan tempat OJT.
3. Bagi Perusahaan Tempat OJT
a)
Membantu para karyawan perusahaan dalam melaksanakan pekerjaanya.
b) Membantu
memberikan sumbangan pemikiran serta ide-ide dalam melaksanakan program kerja.
c) Dapat
diketahui perkembangan perusahaan untuk meningkatkan kinerja.
d) Memberikan
masukan dalam pengambilan keputusan untuk perencanaan yang lebih baik didalam
menjalankan roda usaha di masa yang akan datang.
E.
WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
1.
Waktu : 1 Juni s/d 25
Juli 2015
2.
Tempat : PT. Jasa Raharja Putera, Jalan Hayam Wuruk
No. 202, Denpasar.
F.
PESERTA
Nama : Ni Putu Ratih Prasanti Dewi
NIM : 1402020069
Jurusan : D2 Manajemen Administrasi Bisnis
Nama : Ni Putu Sucihati
NIM : 1402020073
Jurusan : D2 Manajemen Administrasi Bisnis
G.
JADWAL KEGIATAN SERTA ALOKASINYA PERMINGGU
NO
|
KEGIATAN
|
BULAN
|
|||||||
JUNI
|
JULI
|
||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
||
1
|
Pengenalan
tempat OJT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Mengetahui pelayanan konsumen di PT. Jasa Raharja Putera
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Mempelajari prosedur pelayanan konsumen di PT. Jasa Raharja Putera
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Pengumpulan data sebagai bahan Laporan Proyek Khusus (PK)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Penyusunan Laporan Proyek Khusus (PK)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Komentar
Posting Komentar