CONTOH PROPOSAL JUDUL PROYEK KHUSUS



PROPOSAL LAPORAN PROYEK KHUSUS

PROSEDUR PELAYANAN KONSUMEN DI
PT. JASA RAHARJA PUTERA
CABANG BALI


 
 (INSERT LOGOMU)
(NB: Ini cuma contoh. Jangan dijiplak apalagi dipakai buat bahan proposalmu.
Buat dengan kalimat sendiri lebih baik. Ntar kalo presentasi kan gak kikuk.) 
^_^








Disusun oleh:
 Ni Putu Ratih Prasanti Dewi            1402020069      
Ni Putu Sucihati                            1402020073




D2 MANAJEMEN ADMINISTRASI BISNIS
LEMBAGA PENDIDIKAN MANAJEMEN DAN INFORMATIKA
ALFA PRIMA
2015

A.      JUDUL
“PROSEDUR PELAYANAN KONSUMEN (CUSTOMER SERVICE) DI PT. JASA RAHARJA PUTERA CABANG BALI”

B.       LATAR BELAKANG
Dunia pendidikan dan dunia kerja adalah dua hal yang menjadi sangat erat hubungannya pada era global seperti sekarang. Karena pendidikan menjadi salah satu hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap orang yang hendak terjun ke dunia kerja atau usaha, baik itu pendidikan formal atau non formal. Semakin tinggi pendidikan seseorang maka semakin banyak dan terbuka pula kesempatannya untuk mencari pekerjaan.
Kampus Alfa Prima sebagai salah satu Lembaga Pendidikan dalam bidang manajemen dan informatika mengadakan On The Job Training (OJT) sebagai salah satu usaha untuk mewujudkan visi kampus yakni, “Mewujudkan SDM profesional di bidang manajemen dan informatika yang berdaya saing tinggi, memiliki mental sukses dan berjiwa wirausaha dalam linkungan global melalui lembaga pendidikan dan pelatihan terpadu yang unggul.” Selain sebagai metode untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan berdaya saing tinggi, On The Job Training juga dilakukan sebagai salah satu kegiatan untuk mengaplikasikan materi yang telah didapatkan di kampus sehingga diharapkan mahasiswa dapat merasakan proses kerja di lapangan secara langsung.
Penulis melaksanakan OJT di PT. Jasa Raharja Putera Cabang Bali yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa/pelayanan asuransi. Pelayanan konsumen merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang jasa/pelayanan. Maka dari itu Penulis tertarik mengangkat judul Prosedur Pelayanan Konsumen Di PT. Jasa Raharja Putera Cabang Bali.




C.      TUJUAN
1.                Tujuan Khusus
a)    Untuk lebih memahami tentang prosedur pelayanan konsumen di PT. Jasa Raharja Putera.
b)   Untuk mempelajari alur pelayanan konsumen di PT. Jasa Raharja Putera.

2.                Tujuan Umum
a)    Melatih dan mengembangkan sumber daya manusia melalui sarana dan fasilitas yang terdapat dalam industri terkait guna memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja profesional di masa yang akan datang.
b)   Mengembangkan wawasan dan pengalaman mahasiswa/mahasiswi dalam melakukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.
c)    Agar mahasiswa memperoleh keterampilan dan pengalaman kerja praktis sehingga secara langsung dapat memecahkan permasalahan yang ada dalam kegiatan di bidangnya.
d)   Agar mahasiswa dapat melakukan dan membandingkan penerapan teori yang diterima di jenjang akademik dengan praktek yang dilakukan di lapangan.
e)    Meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai hubungan antara teori dan penerapannya sehingga dapat memberikan bekal bagi mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja.

D.      MANFAAT
Manfaat melakukan OJT (On The Job Training) :
1.                                        Bagi Mahasiswa
a)    Mahasiwa dapat mengetahui dan memahami proses kerja di tempat OJT.
b)   Mahasiswa dapat merasakan secara langsung bekerja di perusahaan tempat OJT.
c)    Mahasiswa dapat mengimplementasikan teori yang didapatkan di kampus dan membandingkannya dengan prakter kerja langsung di tempat OJT.
d)   Menambah pengalaman dan pengetahuan mahasiswa.
e)    Mahasiswa dapat menyajikan hasil-hasil atau data-data OJT dalam bentuk laporan proyek khusus dan mengembangkan data-data tersebut menjadi Proyek Khusus (PK).

2.                                        Bagi Lembaga Pendidikan
a)    Lembaga pendidikan dapat menghasilkan lulusan yang profesional di bidangnya.
b)   Sebagai sarana untuk menjalin hubungan baik antara Lembaga Pendidikan ALFA PRIMA dengan perusahaan tempat OJT.

3.    Bagi Perusahaan Tempat OJT
a)    Membantu para karyawan perusahaan dalam melaksanakan pekerjaanya.
b)   Membantu memberikan sumbangan pemikiran serta ide-ide dalam melaksanakan program kerja.
c)    Dapat diketahui perkembangan perusahaan untuk meningkatkan kinerja.
d)   Memberikan masukan dalam pengambilan keputusan untuk perencanaan yang lebih baik didalam menjalankan roda usaha di masa yang akan datang.


E.       WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
1.    Waktu              : 1 Juni s/d 25 Juli 2015
2.                                                   Tempat : PT. Jasa Raharja Putera, Jalan Hayam Wuruk No. 202, Denpasar.


F.       PESERTA
Nama        : Ni Putu Ratih Prasanti Dewi
NIM         : 1402020069
Jurusan     : D2 Manajemen Administrasi Bisnis

Nama        : Ni Putu Sucihati
NIM         : 1402020073
Jurusan     : D2 Manajemen Administrasi Bisnis

G.      JADWAL KEGIATAN SERTA ALOKASINYA PERMINGGU
NO
KEGIATAN
BULAN
JUNI
JULI
1
2
3
4
5
1
2
3
1
Pengenalan tempat OJT








2
Mengetahui pelayanan konsumen di PT. Jasa Raharja Putera








3
Mempelajari prosedur pelayanan konsumen di PT. Jasa Raharja Putera








4
Pengumpulan data sebagai bahan Laporan Proyek Khusus (PK)








5
Penyusunan Laporan Proyek Khusus (PK)
























Komentar

Postingan Populer